BAZ Sleman Bagikan Dana Rp 1,29 M

Dana Bantuan Amal Zakat (BAZ) Kabupaten Sleman telah membagikan dana sekitar Rp 1,29 M. Pembagian dana ini bersamaan dengan pelaksanaan Tarawih Keliling Pejabat Sleman ke-17 kecamatan di Kabupaten Sleman.

Kepala Bagian Kesra Kuntadi yang juga bertugas mengelola Dana BAZ Sleman mengatakan pembagian dana BAZ ini dimaksudkan sebagai upaya mendukung program penanggulangan kemiskinan. Kendati Kabupaten Sleman telah berhasil meraih berbagai pestasi dalam pembangunan. Namun masih dihadapkan pada masalah kemiskinan dan pengangguran.

Saat ini menurut Bupati Sleman Sri Purnomo tercatat masih ada 50.603 Kepala Keluarga (KK) miskin atau sebesar 16,57 % dari jumlah KK di Sleman, dan jumlah pengangguran di Kabupaten Sleman mencapai 39.921 orang atau sebesar 9 %.

“Ini menjadi pekerjaan bersama untuk mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran ini. Kita harus bahu-membahu membangun Kabupaten Sleman yang kita cintai menjadi lebih sejahtera baik lahir maupun bathin,”  kata Sri Purnomo dalam sambutannya pada acara  Peringatan Nuzulul Qur’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *