BAZNAS Kabupaten Sleman Adakan Sosialisasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Sambang Mustahik di Kapanewon Tempel

Sleman, Senin (25/10) BAZNAS Kabupaten Sleman melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan zakat, infak, sedekah (ZIS) di Aula Kapanewon Tempel. Pimpinan BAZNAS menyampaikan beberapa materi mengenai pengertian UPZ, landasan hukum dan mekanisme menjadi UPZ BAZNAS.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Kriswanto selaku Ketua BAZNAS Kabupaten Sleman, M. Iskandar (Wakil Ketua Bidang II BAZNAS Kabupaten SLeman), Kepala KUA Tempel, Panewu Tempel, Lurah se-Kapanewon Tempel dan Perwakilan Kepala Sekolah/Madrasah yang berada di wilayah Kapanewon Tempel. Setelah sosialisasi selesai, BAZNAS Kabupaten Sleman mengajak Panewu untuk melaksanakan sambang mustahik yang ada di Kapanewon Tempel.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BAZNAS Sleman mengenai pembentukan UPZ ditingkat Kapanewon dan Kalurahan ini. UPZ ini kami harapkan akan memudahkan ASN di lingkungan Kapanewon Tempel dalam menuanaikan ZISnya. ZIS yang telah dihimpun oleh BAZNAS Kabupaten Sleman ini jujur telah kami rasakan kebermanfaatannya karena banyak warga Tempel yang telah dibantu oleh BAZNAS Sleman, salah satunya Bapak Suwandi yang telah dibantu untuk Rehab Rumah Tidak Layak Huni Program Sleman Peduli dari BAZNAS” ujar Panewu Tempel saat sesi dialog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *