Gandeng Pondok Pesantren Muhammadiyah dan NU, BAZNAS Sleman Selenggarakan Vaksinasi Bertajuk Kita Jaga Kyai

SLEMAN – Program vaksinasi “Kita Jaga Kyai” sampai saat ini terus menjadi program utama BAZNAS Kabupaten Sleman dalam membantu tercapainya vaksinasi di Kabupaten Sleman. Program ini merupakan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dan Rumah Sehat BAZNAS Jogja.

Setelah sebelumnya pada tanggal (19/08) yang lalu vaksin dosis pertama diselenggarakan di Sleman City Hall dengan target peserta dari pondok pesantren di bawah naungan Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama, kini dosis kedua dilaksanakan pada Kamis (11/11) di Gedung Baru komplek Kantor Bupati Sleman.

Program ini didukung juga oleh LAZISMU dan NU Care yang menjadi koordinator peserta vaksinasi. Sedangkan untuk dokter dan nakes dibantu oleh tim dari Rumah Sehat BAZNAS Jogja.

Para pimpinan pondok dan santri sangat antusias dalam program vaksinasi “Kita Jaga Kyai’ ini, terlihat dari total peserta yang mengikuti kegiatan vaksin sejumlah lebih kurang 1000 orang dari kalangan kyai dan santri.

Kriswanto, Ketua BAZNAS Sleman saat pembukaan acara mengungkapkan “Program ini adalah program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk pondok pesantren. Banyaknya ulama yang wafata akibat terpapar Covid-18 menjadi pemicu semangat kami untuk segera melaksanakan program ini. Sehingga pondok pesantren tidak tertinggal untuk mendapatkan vaksinasi dan siap untuk kembali menimba ilmu dengan kondisi yang sehat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *