Ibu Tumijah Warga Sendangtirto Terima Bantuan Perbaikan Rumah

SLEMAN — Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan salah satu program Sleman Peduli yang dibuat oleh BAZNAS Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Dinas PUPR Kabupaten Sleman. Program ini bertujuan untuk membantu warga Sleman yang berada dalam kondisi kekurangan dalam hal tempat tinggalnya.

Pada kesempatan kali ini Rabu (26/10) BAZNAS Kabupaten Sleman melalui acara “Sambang Mustahik” menyalurkan bantuan uang sebesar Rp 15.000.000 dan satu paket sembako kepada Ibu Tumijah, warga Sendangtirto Berbah Sleman. Bantuan ini kemudian akan dipergunakan untuk perbaikan rumah dan pembelian bahan baku bangunan.

BAZNAS Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Asmuni Wakil Ketua Bidang I dan Muhyi Wakil Ketua Bidang II secara langsung menyambangi dan memberikan bantuan simbolis tersebut kepada Ibu Tumijah dengan didampingi Kepala Dukuh Berbah Prihattanto. Prihattanto menyampaikan “atas nama warga Berbah kami mengucapkan terima kasih banyak kepada muzakki dan munfik yang telah menyalurkan dana zakat infak dan sedekahnya ke BAZNAS sehingga bisa sampai kepada warga kami yang membutuhkan.”

Terlihat Ibu Tumijah sangat terharu dan selalu menyampaikan rasa syukurnya saat disambangi oleh rombongan BAZNAS Kabupaten Sleman. Beliau mendoakan semoga muzakki dan munfik yang telah membayarkan dana zakat, infak, dan sedekahnya melalui BAZNAS Kabupaten Sleman selalu mendapat keberkahan rezeki dan kesehatan. 

Acara sambang mustahik ini kemudian dilanjutkan dengan agenda sosialisasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tingkat Kapanewon dan Kalurahan guna memaksimalkan potensi ZIS di wilayah Kapanewon Berbah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *