Memperingati HUT RI Ke-74, BAZNAS SLEMAN BAKSOS Di Margoluwih, Seyegan

Memperingati HUT RI Ke-74, BAZNAS Sleman Pemerintah Kabupaten Sleman Mengadakan BAKSOS Di Margoluwih, Seyegan

BAZNAS Sleman bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Dusun Barak II, Margoluwih, Seyegan pada Kamis (15/8/19). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

Sebagai Koordinator Bidang Bakti Sosial HUT ke-74 RI Kabupaten Sleman, Elly Widyastuti mengatakan bahwa kegiatan baksos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara BAZNAS Sleman, Pemkab Sleman dengan masyarakat serta berbagi untuk warga yang tidak mampu di Desa Barak II, Margoluwih, Seyegan

Dalam kegiatan ini Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sleman memberikan batuan uang untuk renovasi lima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).Bantuan tersebut diberikan pada dua orang warga Barak II, Margoluwih, Seyegan yaitu Sismahanto sebesar Rp 10.000.000,- dan Sabar sebesar Rp 15.000.000,-. Bantuan lainnya diberikan pada Mulyadi warga Madurejo Prambanan sebesar Rp 15.000.000,-, Minto Diharjo warga Tegaltirto, Berbah sebesar Rp 15.000.000,- dan Samto Raharjo warga Gayamharjo Prambanan sebesar Rp 7.000.000,-.

Besaran bantuan yang diberikan tersebut sesuai dengan kondisi rumah yang akan direnovasi setelah melalui verifikasi dari Dinas Pekerjaan Umum Kab. Sleman.

“Selain bantuan renovasi RTLH, Pemkab Sleman melalui BAZNAS Kabupaten Sleman juga memberikan bantuan modal  Rp 8.000.000,- untuk UPPKS di Dusun Barak II serta 30 mukena dan 30 sarung,”jelas Elly.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang hadir membuka baksos tersebut menyambut baik penyelenggaraan baksos. Menurutnya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah dan BAZNAS Kabupaten Sleman pada warga masyarakat yang kurang mampu.

“Strategi penanggulangan kemiskinan dan pengangguran diorientasikan pada keterpaduan antar sektor. Dengan harapan masyarakat miskin memiliki kesempatan dan kemampuan untuk memperbaiki kondisi perekonomian serta meningkatkan kondisi sosial keluarga,” jelas Muslimatun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *