Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman Periode 2022 -2027 dan Pengukuhan Forum ROIS Kabupaten Sleman

Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo
melantik dan mengambil sumpah Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman yang diketuai Drs. H. Kriswanto, M. Sc dengan masa jabatan 2022-2027, serta mengukuhkan Forum ROIS Kabupaten Sleman di ruang Pendopo Parasamya Kantor Bupati Sleman pada Senin (17/10/2022).

Adapun jajaran pimpinan Baznas Kabupaten Sleman yang dilantik hari ini, yaitu Drs. H. Kriswanto, M. Sc., selaku Ketua, dr. Andung Prihadi Santoso, M.Kes., selaku Wakil Ketua I Bidang Penghimpunan, Muhaimin, S.Ag., M.Pd., selaku Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian & Pendayagunaan, Muhyi Darmaji, S.Ag., M.Pd.I., selaku Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan & Pelaporan, dan Khayatun Listinganatil Masruroh selaku Wakil Ketua IV Bidang Administrasi & SDM.

Tampak hadir pula mendampingi Bupati Kustini Sri Purnomo dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, S.E., Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya, S.E., M.Si., serta jajaran kepala OPD di lingkungan Kabupaten Sleman dan Pegawai dari BAZNAS Kabupaten Sleman untuk menyaksikan Pelantikan Pimpinan Baznas Kabupaten Sleman Periode 2022 -2027.

“Semoga amanah yg diberikan dan tanggung jawab yg berat bisa di laksanakan dangan baik serta proporsional. Saya menunggu kiprah dari Baznas Kabupaten Sleman untuk terus berinovasi untuk 8 Asnaf di Kabupaten Sleman. Pendampingan muallaf dan pemberdayaan ekonomi ditingkatkan. Baznas bisa bekerja sama dengan Disperindag untuk berinovasi dalam pemberdayaan masyarakat.” tegasnya.

Bupati Sleman menambahkan bahwa kemiskinan di Kabupaten Sleman semakin menurun seiring dengan adanya pemberdayaan masyarakat. “Pada tahun 2021 masuk 2,6 milyar dana Zakat yang sudah tersalurkan, 2022 Oktober ini sudah masuk 6,6 milyar. Semoga ini bisa membantu perekonomian masyarakat, dari yang miskin sampai dengan bisa membayar zakat.” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Kustini Sri Purnomo mengucapkan selamat dan terima kasih kepada jajaran pimpinan Baznas yang baru saja dilantik dan Forum ROIS yang telah dikukuhkan. Beliau menaruh harapan kepada jajaran pimpinan Baznas yang baru untuk dapat berinovasi dalam program-program secara terencana, termonitor, dan terukur. Sehingga hal tersebut merupakan salah satu untuk menekan kemiskinan masyarakat muslim adalah dengan cara memanfaatkan dana Zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *