Peringati Maulid Nabi , SEKDA Kabupaten Sleman Ajak Aparatur Pemerintah Untuk Membayar Zakat

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Sleman mengadakan acara Pembinaan Rohani di Pendopo Parasamya Sleman, Selasa (27/11). Acara tersebut dihadiri oleh PNS, TNI, Polisi, serta masyarakat Kabupaten Sleman yang beragama Islam.

Dalam acara tersebut Bupati Sleman yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Sleman, Bapak Sumadi mengajak aparatur Pemerintah Kabupaten Sleman agar selalu mencontoh akhlaq Nabi Muhammad dalam setiap gerak dan langkah, selain itu juga mengajak untuk selalu sholat berjamaah dimasjid, Tahajud, dan membayar Zakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut turut diserahkan bantuan dana dari BAZNAS Kabupaten Sleman secara Simbolis dengan jumlah Rp. 27.000.000,-. Bantuan tersebut ditujukan untuk bantuan modal usaha, kesehatan, dan Pembangunan masjid. SEKDA Kabupaten Sleman, Sumadi menyerahkan bantuan tersebut kepada lima mustahiq, yaitu Bp. Sarmi untuk Bantuan Kesehatan (Cuci Darah)senilai 3.000.000,-, Masjid Al-Rohiim, Ngemplak senilai Rp. 2.000.000,-, Bantuan modal usaha untuk Kelompok KOBE Sajahtera XII Kecamatan Ngaglik senilai 7.000.000,-, Bp. Agus Sholeh untuk Badah Warung 7.000.000,-, Kelompok muallaf Kecamatan Minggir untuk modal usaha senilai Rp. 5.000.000,-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *