VAKSINASI KYAI DAN SANTRI YAYASAN PAMULANGAN DALAM RANGKA PROGRAM KITA JAGA KYAI

Peninjauan oleh Bupati Sleman

Program Kita Jaga Kyai (KJK) inisiasi BAZNAS diluncurkan secara resmi oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, serta didukung oleh Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persis, PUI, serta berbagai ormas Islam lain.

Banyaknya ulama yang wafat akibat terpapar Covid-19 menjadi salah satu pendorong diluncurkannya program Kita Jaga Kyai, yang terdiri dari dukungan vaksinasi. Dengan adanya program ini diharapkan menjadi salah satu upaya membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, khususnya di lingkungan pondok pesantren.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sleman ikut mendukung program Kita Jaga Kyai (KJK) yang diluncurkan oleh BAZNAS Pusat. Program vaksinasi kali ini di targetkan untuk 1000 orang Kyai dan Santri Yayasan Pamulangan Jetis Yogyakarta, vaksinasi dilaksanakan di MTs Pamulangan, Jetis 04/32 Rejek Lor, Tirtoadi, Mlati, Sleman pada hari Rabu (7/10).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga turut meninjau kegiatan vaksinasi tersebut, serta memberikan himbauan kepada para santri untuk selalu menjaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Program Kita Jaga Kyai (KJK) ini juga didukung dari berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman, Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dan  Rumah Sehat BAZNAS Yogyakarta.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sleman mengalokasikan dana 1M untuk membantu Pemerintah Kabupaten dalam menangani pandemi covid-19. Bantuan ini bersumber dari zakat, infak dan sedekah ASN Pemerintah Kabupaten Sleman, pengusaha dan warga Kabupaten Sleman yang dihimpun oleh BAZNAS Kabupaten Sleman. Semoga dengan program ini dapat memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat Kabupaten Sleman yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *