Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sleman merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat. Undang – undang tersebut mengukuhkan peran BAZNAS Kabupaten Sleman sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) di lingkungan Kabupaten Sleman. Dalam UU tersebut, BAZNAS Kabupaten Sleman dinyatakan sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab langsung kepada Bupati.

Dengan demikian, BAZNAS Sleman bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan ZIS & DSKL yang berasaskan: syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas. 

Dan pada periode ini (2022 – 2027) BAZNAS Kabupaten Sleman mengundang putra putri terbaik untuk memimpin BAZNAS Kabupaten Sleman dalam mewujudkan visi misi BAZNAS Kabupaten Sleman serta Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman.

Informasi terakait jadwal, persyaratan, tahapn, dan lainnya dapat diakses melalui tautan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *