Pemkab Sleman Bantu Korban Kelud

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban erupsi Gunung Kelud, Pemkab Sleman menyalurkan bantuan ke wilayah Kediri Jawa Timur, Minggu (02/03/2014). Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan korban bencana Gunung Kelud.

“Meskipun terlambat dari wilayah lain kami tetap menyalurkan bantuan. Tak hanya logistik berupa bahan makanan kami jug amenyalurkan uang dan relawan yang terjun ke lokasi untuk membantu masyarakat korban Kelud,” ungkap Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Purwanto  kepada wartawan di sela-sela pemberangkatan untuk penyaluran bantuan.

Disebutkan bantuan uang senilai Rp 200 juta berasal dari Pemkab Sleman Rp 100 juta dan BAZ Sleman Rp 100 juta. Sementara untuk relawanbaikdari Tagana maupun SAR setiba di Kediri langsung membuka dapur umum untuk membantu korban erupsi.

Paea relawan Tagana dan SAR Sleman langsung membantu memasak di dapur umum di pusat logistik. Selain di dapur umum relawan lainnya langsung ke lokasi kecamatan Kepuh, Wates dan Puncu untuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Kami juga memperbantukan tangki air bersih selama 10 hari. Selama ini pascaerupsi Kelud masyarakat kesulian air bersih sehingga bantuan tersebut sangat dibutuhkan. Bila nanti masih diperlukan akan diperpanjang sampai 1 bulan,” tegas Purwanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *